Langsung ke konten utama

DIENG #1 - niat dan rencana

Berawal dari liat-liat foto jalan-jalan jadul. kemudian komen di foto fb. kemudian saling menyaut. kemudian terpikirkan untuk cari momen yang pas. And hap, nemu tanggal merah, meskipun itu masih sebulan penantian.
icha, devi, yes ga ada lagi deh temen yang klo diajak jalan dan bilangnya ga mau. haha
wisata kota udah, gunung udah, berniat mantai, tapi si aku tetep kangen gunung, nemu lah satu destinasi yang pas bisa keduanya, ke anak Krakatau, dapet mantai-snorkling, hiking muncak juga, ga terlalu jauh juga buat dituju, dari bandung dan dari jakarta pastinyaa. Aaaash, pilihan tepat sangat lah saat itu. Temen kosan, teh puji, mau juga ikut katanya.
Tapi apa daya, si devi mundur saat itu klo tujuannya ke krakatau, krn kejauhan darinya yg saat itu lagi OJT di Jogja. Hmmm masih ga patah semangat sih ya kita bedua (red: aku dan icha) meskipun rombongan 1 orang ini jadi ga ikut pun.

Setelah searching-searching segala macemnya, saat itu kami masih percaya dengan travel agent alias jalan paketan, cari gampang juga. tapi kemudian aku terkendala dengan itin nya dari si rata-rata paketan itu, pulang dari meraknya rata-rata malem jam 11an gitu, malam senin, wohoooo si aku  bakal nyampe jam berapa ke bandung coba, dan sendirian dan malem-malem dari terminal leuwi panjang ke kosan nya yang bikin ngeri tuh karena ternyata setelah dikasih tau biayanya ternyata si teh puji juga mundur, ga ada dana talangan katanya, hmmm makin aja galau klo mesti jalan sendirian dari bandungnya.

Muncullah ide dari devi buat ke dieng, wow, tambah jauuuh, mungkin dari jogja lebih deket, lah tapi kalo dari jakarta bandung berlipat-lipat banget jauhnya dibanding ke krakatau itu, aah dia curang. Tapi karna saat rempong ngurusin itu si aku lagi sangat banyak loading pekerjaan, yang kepikiran Cuma gimana ini kerjaan ga menumpuk tiap harinya dan weekend ini aku liburan. tanpa mikirin liburan kemana, berapa, gimana. Alhasil, dikarenakan otak ini sudah begitu sangat mumetnya, aku percayakan lah seluruhnya ke devi dan ica buat nyari-nyari tau tempat, akses jalan, penginapan, ongkos dan segala macemnya menuju sana.

Mulai lah mereka bagi tugas, icha cari tau tempat-tempat disana, nyontek-nyontek itin, dan kece banget tiap harinya ada aja link blog yang dia kirimin, lewat bbm, email, ym, dan maafkan aku icha, sesungguhnya ku tak pernah buka link yang kamu kirimin itu. Im busy right now! I belive in you babe! sampe saking baik atau rajin baget ini orang, dia selalu bikinin resume email yang dia kirimin itu biar minimal aku baca dikit katanya, oke baiklah.
Devi cari tau penginapan, akses perjalanan kesana dan ngatur itin juga. Karena si husna dan temen KKN-nya pernah ada yang kesana tanpa paket, kita merancang hal yang sama, mulai lah nanya-nanya penginapan yang dia pake, mang ojek disana, ongkosnya dan segala macem. Dapetlah dia penginapan yang klo ga salah harganya dapet kurang dari 100ribu buat bertiga untuk semalam, yeaaay lumayan murah, fix lah, dan dipesanlah.

Ketika aku lagi berbincang seperti biasa dengan teh puji di kosan, nanyain lagi lah dia rencana minggu ini selepas rencana krakatau yang pupus. Aku emang ga ajak lagi karna kemarin bilangnya dia ga punya duit dan aku pun tak bisa menjadi donatur talangannya. Pas dibilang aku mau ke dieng, dan dia langsung searching-searching, dan saat itu juga bilang “aku mau ikut”. Hiiish, katanya urusan dana bisa diusahain lah cari donatur talangan, ijin ortu gampanglah, hee to the lloo ini kan alasan yang kemaren dipake sbelum pupusnya harapan krakatau itu. Bae lah, yes jadi kami berangkat berpetualang kali ini ber-4.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Negara Autokrasi Modern

Negara ini sering disebut Negara dengan sistem satu partai atau berpartai tunggal. Negara autokrasi dalam pengertiannya secara asli atau kuno praktis dewasa ini dapat dikatakan sudah tidak ada. Negara Autokrasi dalam bentuk murni sebetulnya hanya ditemukan pada jaman kuno dan berarti bahwa didalam Negara itu Kekuasaan pemerintahnya hanya dipegang atau dijalankan oleh satu orang tunggal saja. Yang disebut autokrasi modern inipun sifatnya agak samar-samar sehingga sepintas dari segi luarnya seakan-akan demokrasi modern. Tujuan akhir Negara Autokrasi Modern adalah menghimpun kekuasaan sebesar mungkin pada tangan Negara. Auto berarti sendiri, kratos atau kratein berarti kekuasaan. Pada jaman modern seperti sekarang ini kiranya sudah tidak ada lagi Negara autokrasi yang sifatnya masih murni seperti pada jaman kuno.karena pada jaman modern Negara autokrasi tersebut disamping seorang tunggal yang memegang pemerintahan Negara itu didapati adanya sebuah badan perwakilan yang mendamping

Jempol Cinta

dapet jempol nih dari Taqi Halo Taqiiii hari ini untuk yang ke-4 kali ke dokter dan ke rumah sakit yang berbeda pertama ke Bidan Rodiah kedua ke dr.Tri Yuniarti di RS IMC ketiga ke puskesmas keempat kali ini ke BWCC dr. Nadia Shafira BWCC sedeket ini dari rumah sering juga denger orang pada periksa kandungan kesitu tapi tetep aja ga ngeh setelah kepo lebih banyak soal tempat periksa yang asik dan deket ternyata baru ngeh si BWCC ini Dokternya ga pilih-pilih sih siapa aja lah namanya yang penting dia cewek dan praktek di after office hour Alhamdulillah yaa hal-hal yang di watirin kemarin-kemarin itu sirna sudah setelah ngeliat si baby ternyata masih ada tumbuh dan bergerak Alhamdulillah malah sempet ada adegan si baby ngasih jempol segala aaaaak, haruuu pengennya udah pengen kepo jenis kelaminnya nih tapi si baby nya masih ngumpetin aja dianya ngelipet paha terus jadi nutupin selangkangan jadi ga keliatan deh bagian itunya ah gapapa, yang penting normal, s

Papandayan Ceria (1)

Kekhawatiran membuluk bulan ini nekad dihajar jalan Jkt-Garut sendirian demi papandayan yang diidamkan. Fix ngga rencana ini jadi action itu pagi sebelum sore berangkat. Watir sih, rencana dadakan buat ngisi tanggal merah di hari Jumat ini sayang banget rasanya klo dilewatin tanpa menikmati alam Indonesia ini. perlengkapan yang seadanya Jumat, 03 April 2015 Jam 13.30 dari rumah menuju Pasar Jumat mencari bus jurusan Garut dengan segala kemacetan dan muter gegara ngangkot dan Alhamdulillah langsung dapet bus nya dan langsung berangkat di jam 14.30. Ya, masih sendiri tiada yang menemani. Ooouooo~ Sampailah di terminal Guntur Garut kira-kira jam 20.30an tanpa berlama-lama ketemu tim dari Bandung yang juga belum lama sampe dan kumpul di mushola deket terminal. Ajeng, Neneng, Aza, Utis dan Kang Hilman urang Garut. Sampe, sholat dan menunggu tanpa makan malam jam 11an kami langsung naik angkot charteran menuju Cisurupan. Dari tempat nunggu tadi dapet kenala