Pas ngepost ini, masih ngerasa kecewa, kesel juga sih ama penyelenggara IBF ini. Entah siapa EO nya, bukan tentang acaranya sih, karna emang belum ngikutin banget, tapi karna pelayanan nya.
Orang ngata2in, ngomel karna emang ada yang salah, disalip motor lain sih masih bisa nahan emosi. Tp udah paling ga bisa nahan emosi kalo udah tentang pelayanan publik yang ga bisa melayani, kesel, pengen ngomel rasanya. Ya bukan cuma pengen sih, tapi emang suka ga kekontrol sikap ketidak sukaannya tuh, kalo ga ngebandingin das sein das sollen nya langsung didepan orang nya, ya kalo udah paling aman ya segera pergi menjauh dari tempat itu dan fix males banget udah datenginnya atau ketemu orangnya.
Ini kisah mengunjungi Grand Opening IBF 2015 di Istora Senayan, Jumat 27 Feb 2015.
Di informasi yang di publish, di acara GO ini 2000 pendaftar pertama bakal dapet paket menarik, mushaf, buku, voucher 10% tambahan diskon untuk beli buku di IBF ini dan voucher diskon 50% nonton mummy firaun. Segera lah si aku daftar dan ngajak mba hanif. Di balasan sms nya diminta datang jam 12,30 dan segera ke panggung utama.
Jam 12,00 caw dari kantor menuju istora, sekitar 12,30 sampe sana dan muter dulu liat-liat buku sambil nyari dimana panggung utama berada, mba hanif udah sempet beli beberapa buku buat anaknya. Setelah itu langsung menuju panggung utama dan ternyata biasa aja gitu ga ada tanda-tanda tentang nasib 2000 pendaftar pertama itu. Dan males nyari-nyari lagi, yaudahlah langsung aja keluar berniat untuk sholat kemudian pulang.
Ternyata, pas di pintu masuk orang rame dan banyak bungkusan, aku kira itu tuh pendaftar pertama itu mubgkin, ternyata pas ditanya itu pintu masuk dan bingkisan khusus untuk tamu undangan, dia cuma bilang untuk umum pintu masuk sebelah sana. Tapi ya ga ada apa-apa juga di situ.
Di situ sih aku masih semangat nanyain, mungkin masih ada kesempatan dapetin paket nya itu. Kemudian nanya lagi ke bagian informasi tepat di samping pintu masuk. Dan pas ditanyain, si bapaknya sambil megang voucher2 itu malah kebingungan, karna dia juga ga tau apa-apa itu voucher buat apa, ga tau sama sekali juga tentang 2000 pendaftar pertama dan paketnya itu, sambil dia sibuk nelponin mungkin entah ke panitia lain yang sama-sama ga tau apa-apa dan sambil nyariin humas.
Dan kami cari tempat untuk sholat dulu, setelah balik lagi ternyata yang jaga informasi udah beda orang, mba-mba yang mungkin itu bagian humas yang dihubungi si bapak tadi. Kami nanya lagi, dan jawaban dia adalah "kita ga ada koordinasi untuk itu, kalo yang ikhwan sih udah dibagiin, tapi untuk akhwat ga ada info apa-apa, klo mau tanya silahkan ke pintu masuk ikhwan di pintu A2". Deg, spontan dong langsung nimpalin "jadi kita yang mesti nyamperin dan nyari tau kesana sendiri?", fix bgt kalo itu aku sendiri mah bakal langsung pulang saat itu juga, bodo amat lah dengan info itu dengan paketan yang dijanjiin itu. Tapi apa daya, mba hanif maksa untuk melanjutkan pencarian karena udah nanggung nyampe sana katanya. Ah males ama pelayanannya yang ga asik itu sebenernya, tapi yaudahlah ikutin mba hanif aja terserah sekarang dia yang nanya-nanya.
Ketemu lah kami dengan pintu A2, dan pas nanya orang itu langsung faham kalo tempat masuk akhwat di A5 buat dapet kupon penukaran paket yang dijanjikannya itu.
Dan itu rasa kesel yang pertama, tuntas sudah.
Dan pas ke parkiran yang sebelumnya udah bayar 4000 didepan pintu masuk senayan, ternyata di istora ada tukang parkir lagi dan dahsyat, dia minta 1 motor 5000. Uwoh, semoga cepet kaya lo bang parkir.
Kesel kedua itu ketika saat hecticnya di acara itu ceritanya ada yang ngasih brosur kidz corner (tenda diluar gedung istora), ternyata pas setelah jauh dari yang ngebagiin baru ngeh disitu ada lomba hafidz quran dan dai cilik untuk TK, langsung inget zaki dong. Trus usaha nyari ke dalam kidz corner itu ternyata ga nemu orang yang bisa ditanya, katanya panitia ada nya di dalem lantai atas, ah males kan masuk lagi, berhubung di situ CP nya juga banyak, yaudahlah mau nghubungi CP nya aja.
Pulang itu langsung nghubungi semua CP yang ada di brosur itu, dari 4 orang yang ngerespon cuma 1 orang dan itu juga cukup meningkatkan aliran darah di pagi hari. Di hubungi malam pagi nya dia baru balas.
Aku nanya tentang bagaimana pendaftarannnya, ketentuan tahfidz sama dai nya gimana? Surat tema nya dibatasi ga? Karna memang di brosur itu sama sekali ga ada informasi tentang itu dan suruh langsung tanya ke CP itu. Dan kemudian dibalasnya "silahkan datang 1-2 jam sebelum acara". Dibalas lah lagi "ga ada ketentuan khususnya kah?" Dan dia balas "silahkan tanya ke panitia, tp klo br tanya skrg panitia biasanya udh sibuk ama pelaksanaan". Lah aku nanya ama siapa coba itu ya, masa iya klo bkn panitia namanya ada di cp brosur ;^L
Di balasnya lagi "saya bukan bagian teknis lomba". Helloooo, ente CP lomba, tapi ente ga tau apa2 tentang lombanya, mau-maunya ente mempermalukan diri cuma ikut mejeng nomor hp di brosur.
Ah itu lah.
Astagfirullah, astagfirullah.
Komentar