Langsung ke konten utama

Puncak Tertinggi Kota Bandung


Bandung - Sabtu, 07 Maret 2014

Keinginan yang belum terwujud dari masih stay di Bandung semenjak nama bukit ini mulai terkenal dan disambangi orang-orang layaknya Tebing Keraton yang ngehitz itu akhirnya tuntas di pekan lalu.
-puncak bintang-

Yes ! Mission complete !

Perjalanan fix tidak nya baru diputuskan malam nya, sambil cari tau jalan menuju kesananya, ditemani kasur, bantal, handphone masing-masing dan wifi kantor RZS di Gading, Soekarno Hatta, Bandung.
Diputuskanlah fix aku, Teh Laili dan Neneng akan ke Bukit Moko lewat jalur Padasuka (jalur yang gampang yang direkomendasikan para blogger yang pernah kesana). Dan memang, tidak perlu takut nyasar, karena jalannya cuma lurus aja ngikutin jalan besar, dan disana banyak petunjuk jalan selanjutnya.

Kami keluar dari Gading jam 06.00 menuju terminal Cicaheum sebagai start poin dan menunggu teh Anney yang berangkat dari Cimahi. Jam 7 kami sampai, sarapan kupat tahu yang ternyata enak dan ternyata juga cuma seharga 5rb rupiah.

Menunggu dan menunggu, akhirnya teh Anney nyampe juga jam 8.30an, dan diperibet lagi dengan nyari tempat parkir motor nya. Alhasil sepanjang jalan kalau liat tempat parkiran ribuuut mulu gegara khawatir sama motornya yang ditaro asal di terminal.

Sekitar jam 9 kurang kami start jalan dari gang awal Padasuka.
Dan benar, dari gang itu tinggal ikutin jalan luruuuus terus, pun ada belokan ada banyak petunjuk puncak bintang, luruuuus dan mentok, dari jauh sudah terlihat bintang besar, itulah puncak bintang.

the rok traveler on the bak car


Setelah berjalan kira-kira 3,9 km alhamdulillah dengan harap-harap iba kami menunggu ada mobil bak lewat dan mau memberikan tumpangan. Alhamdulillah dapet, dengan senang hati si bapak supirnya mempersilahkan kami untuk naik, bareng anak-anak SD yang baru pada pulang sekolah. Mobil pertama kami dapet tumpangan sampe ke perjalanan tinggal 1,2 km lagi, setelah jalan kurang lebih 300 meter dapet tumpangan lagi, dan Alhamdulillah hemat beberapa kilo dan beberapa menit untuk melanjutkan perjalanan yang tinggal 500 meter-an lagi untuk sampai puncak.
pesan dari puncak bintang

Jam setengah 12an sampailah kami di warung pertama, istirahat minum air kelapa, sholat dan numpang makan di warung orang yang makanannya kami udah bawa sendiri dari bawah. Ahaaa ini bermaksud gerakan penghematan karena tau kalo beli diatas harga makanan pasti akan melambung tinggi.

Seberes makan kami langsung jalan lagi menuju puncak bintang, tempat tinggi yang ditandai dengan bintang besar diujungnya, HTM IDR 8K.



the big star

-pinus-


Di puncak bintang kita akan menemukan bintang besar dan pohon pinus yang rindang.

-mark for other destination-















cekungan tampak atas








dari sini kita bisa liat yang katanya kota bandung 180 derajat.

lahan pertanian yang berbentuk cekungan ini aslinya indah sekali, dengan bentuk dan warnanya yang menawan, bagus difoto sedap di pandang mata.









warung daweung

tempat duduk di bukit moko

Dilanjut jalan ke bukit moko yang untuk masuknya kita harus lewat warung daweung, warung yang memonopoli tempat yang dinamakan bukit moko itu ternyata. Ternyata spot foto dan duduk-duduk bukit moko itu adalah halaman dari warung itu, yang ternyata kena tarif lagi masuknya, dengan paket makan IDR 25K, tanpa makan 10K.
Diitung-itung mendingan pake makan dengan 25K, yaudahlah gerakan penghematan batal detik itu juga, mau ga mau malah 
kita jadi 2x makan, 2x ngeluarin duit, fiuuh.


Waktu menunjukkan jam 3 sore, ahaaa langitpun mulai mendung, kalo mikirin gimana pulangnya, disitu kami merasa sedih. Kyaaaa jalan lagi kebawah, sore, mendung, ngeri, capek belum pulih rasanya. Hmmmm
Bermaksud yaudahlah kalo ada mobil bak yang mau numpangin kita, bayar juga ga apa2. Tapi setelah tanya-tanya ternyata sore gini udah ga ada orang yang sengaja bawa mobil bak turun, kecuali borongan dan berani bayar mahal. Hmmmm, jalan lah kami dengan tertatih harap-harap cemas ada yang iba melihat cewek-cewek ini jalan. Alhamdulillah, perjalanan panjang, kira-kira di km 4 ada juga yang lewat dan ngasih tumpangan, Cuma perlu 1 km lagi jalan untuk sampe jalan raya dan ketemu angkot.
Magrib teng, sampai di masjid terminal cicaheum.

         -petunjuk sepanjang jalan- 


                                                                       klik for more photo








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Negara Autokrasi Modern

Negara ini sering disebut Negara dengan sistem satu partai atau berpartai tunggal. Negara autokrasi dalam pengertiannya secara asli atau kuno praktis dewasa ini dapat dikatakan sudah tidak ada. Negara Autokrasi dalam bentuk murni sebetulnya hanya ditemukan pada jaman kuno dan berarti bahwa didalam Negara itu Kekuasaan pemerintahnya hanya dipegang atau dijalankan oleh satu orang tunggal saja. Yang disebut autokrasi modern inipun sifatnya agak samar-samar sehingga sepintas dari segi luarnya seakan-akan demokrasi modern. Tujuan akhir Negara Autokrasi Modern adalah menghimpun kekuasaan sebesar mungkin pada tangan Negara. Auto berarti sendiri, kratos atau kratein berarti kekuasaan. Pada jaman modern seperti sekarang ini kiranya sudah tidak ada lagi Negara autokrasi yang sifatnya masih murni seperti pada jaman kuno.karena pada jaman modern Negara autokrasi tersebut disamping seorang tunggal yang memegang pemerintahan Negara itu didapati adanya sebuah badan perwakilan yang mendamping

Jempol Cinta

dapet jempol nih dari Taqi Halo Taqiiii hari ini untuk yang ke-4 kali ke dokter dan ke rumah sakit yang berbeda pertama ke Bidan Rodiah kedua ke dr.Tri Yuniarti di RS IMC ketiga ke puskesmas keempat kali ini ke BWCC dr. Nadia Shafira BWCC sedeket ini dari rumah sering juga denger orang pada periksa kandungan kesitu tapi tetep aja ga ngeh setelah kepo lebih banyak soal tempat periksa yang asik dan deket ternyata baru ngeh si BWCC ini Dokternya ga pilih-pilih sih siapa aja lah namanya yang penting dia cewek dan praktek di after office hour Alhamdulillah yaa hal-hal yang di watirin kemarin-kemarin itu sirna sudah setelah ngeliat si baby ternyata masih ada tumbuh dan bergerak Alhamdulillah malah sempet ada adegan si baby ngasih jempol segala aaaaak, haruuu pengennya udah pengen kepo jenis kelaminnya nih tapi si baby nya masih ngumpetin aja dianya ngelipet paha terus jadi nutupin selangkangan jadi ga keliatan deh bagian itunya ah gapapa, yang penting normal, s

Papandayan Ceria (1)

Kekhawatiran membuluk bulan ini nekad dihajar jalan Jkt-Garut sendirian demi papandayan yang diidamkan. Fix ngga rencana ini jadi action itu pagi sebelum sore berangkat. Watir sih, rencana dadakan buat ngisi tanggal merah di hari Jumat ini sayang banget rasanya klo dilewatin tanpa menikmati alam Indonesia ini. perlengkapan yang seadanya Jumat, 03 April 2015 Jam 13.30 dari rumah menuju Pasar Jumat mencari bus jurusan Garut dengan segala kemacetan dan muter gegara ngangkot dan Alhamdulillah langsung dapet bus nya dan langsung berangkat di jam 14.30. Ya, masih sendiri tiada yang menemani. Ooouooo~ Sampailah di terminal Guntur Garut kira-kira jam 20.30an tanpa berlama-lama ketemu tim dari Bandung yang juga belum lama sampe dan kumpul di mushola deket terminal. Ajeng, Neneng, Aza, Utis dan Kang Hilman urang Garut. Sampe, sholat dan menunggu tanpa makan malam jam 11an kami langsung naik angkot charteran menuju Cisurupan. Dari tempat nunggu tadi dapet kenala