Langsung ke konten utama

My Ramadhan Goal

H-9 bulan Ramadhan looh...
Udah nyiapin apa sobat?
Udah ikut tarhib Ramadhan kemana aja nih?
Udah punya rencana apa buat Ramadhan?

Tulis dan pasang targetanmu di tempat strategis menurutmu !
Semoga itu bisa menjadi pengingat dan penyemangatmu untuk mewujudkannya ^.^

Ramadhan, sambut lah dengan suka cita !!!
Buat targetan yang mau dicapai di bulan suci ini

Oke, mungkin targetan ini tidaklah seDahsyat dan seWow sahabat sholeh-sholehah di sana
bukan banyak nya sih, yang penting istiqomah nya
toh yang kita kalahkan dari targetan ini kan bukan targetannya orang lain, tapi ini tentang mengalahkan hawa nafsu dalam diri sendiri !

Ini targetku,
mana targetmu??



  • Khatam Quran minimal 2x
kalo yang ini masih sama dengan targetan sebelum-sebelumnya sih, Alhamdulillah lancar, belum nambah lagi karena mau seriusin target berinteraksi dengan AlQuran dengan cara lain sih.
  • ODOP (One Day One Page)
nah yang ini, apapun yang terjadi, nambah hafalan Quran one day one page ini harus terealisasi. Pake cara setiap harinya baca 20x ulang per halaman yang mau di hafal. 20x ulang = 20 halaman = 1 juz = 1 Day 3 Juz. InsyaAllah.
  • ODFT (One Day Five Thousand)
bersih-bersih harta yang dipunya dengan sedekah. Sekali lagi bukan soal banyak jumlahnya, tapi tentang istiqomahnya. Sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit.
  • Sholat wajib tepat waktu
ini juga yang kudu banget, bukan cuma Isya yang karena sambil menunggu tarawehnya aja yang tepat waktu, Shubuh yang ga boleh lalai karena ketiduran abis sahur, Dzuhur  dan Ashar ga boleh telat karena sok sibuk kerja, Maghrib yang juga mesti tepat waktu ga terlena dengan bukaan.
  • Tidak putus Qiyamullail
Taraweh, Tahajjud, Witir semoga tidak terlena dengan tenangnya malam. Banyak hajat, banyak doa, terus merapat ke yang Maha Pengabul hajat.
  • Itikaf 10 hari terakhir
Ini banget yang ga boleh dilewatin setiap Ramadhannya. Jarang-jarang kan bisa mabit kalo bukan kegiatan di kampus dulu. So, ada kesempatan terbuka lebar kayak gini harus banget dimanfaatin.
  • Olahraga minimal 2x/pekan
minimal setiap weekend harus terbedayakan dengan baik nih. Atau ga udah rencana sama mama nih, pergi dan pulang itikaf kita mau jalan aja dari rumah ke masjid, lumayanlah, jarak trek nya sama kayak CFD nya Bintaro.
  • Minimalisir hal mubah 
nah ini banget !!! tidak ada menyengaja untuk musik, just murotal, denger kajian, atau sumber ilmu yang bermanfaat. Ga boleh banyak tidur, ga boleh leyeh-leyeh ga penting !
---------------------------------
Ah udah deh, ga perlu disebutin lagi kayaknya barokahnya ibadah di bulan Ramadhan nanti. Semua bisa bernilai pahala, tergantung niat. Kalo mau disebutin dalil, hadits segala macemnya tentang keutamaannya bikin ter waw-waw deh.

sekarang tugas kita adalah percaya, dan melaksanakannya.
Sekecil apapun kebaikan, insyaAllah Allah akan membalasnya dengan kebaikan pula.
Niat baik, baru niatnya aja udah dapet pahala kebaikan, apalagi kalo benar-benar terealisasi.

let's make your Ramadhan Resolution kamuh !!!





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Negara Autokrasi Modern

Negara ini sering disebut Negara dengan sistem satu partai atau berpartai tunggal. Negara autokrasi dalam pengertiannya secara asli atau kuno praktis dewasa ini dapat dikatakan sudah tidak ada. Negara Autokrasi dalam bentuk murni sebetulnya hanya ditemukan pada jaman kuno dan berarti bahwa didalam Negara itu Kekuasaan pemerintahnya hanya dipegang atau dijalankan oleh satu orang tunggal saja. Yang disebut autokrasi modern inipun sifatnya agak samar-samar sehingga sepintas dari segi luarnya seakan-akan demokrasi modern. Tujuan akhir Negara Autokrasi Modern adalah menghimpun kekuasaan sebesar mungkin pada tangan Negara. Auto berarti sendiri, kratos atau kratein berarti kekuasaan. Pada jaman modern seperti sekarang ini kiranya sudah tidak ada lagi Negara autokrasi yang sifatnya masih murni seperti pada jaman kuno.karena pada jaman modern Negara autokrasi tersebut disamping seorang tunggal yang memegang pemerintahan Negara itu didapati adanya sebuah badan perwakilan yang mendamping

Jempol Cinta

dapet jempol nih dari Taqi Halo Taqiiii hari ini untuk yang ke-4 kali ke dokter dan ke rumah sakit yang berbeda pertama ke Bidan Rodiah kedua ke dr.Tri Yuniarti di RS IMC ketiga ke puskesmas keempat kali ini ke BWCC dr. Nadia Shafira BWCC sedeket ini dari rumah sering juga denger orang pada periksa kandungan kesitu tapi tetep aja ga ngeh setelah kepo lebih banyak soal tempat periksa yang asik dan deket ternyata baru ngeh si BWCC ini Dokternya ga pilih-pilih sih siapa aja lah namanya yang penting dia cewek dan praktek di after office hour Alhamdulillah yaa hal-hal yang di watirin kemarin-kemarin itu sirna sudah setelah ngeliat si baby ternyata masih ada tumbuh dan bergerak Alhamdulillah malah sempet ada adegan si baby ngasih jempol segala aaaaak, haruuu pengennya udah pengen kepo jenis kelaminnya nih tapi si baby nya masih ngumpetin aja dianya ngelipet paha terus jadi nutupin selangkangan jadi ga keliatan deh bagian itunya ah gapapa, yang penting normal, s

Papandayan Ceria (1)

Kekhawatiran membuluk bulan ini nekad dihajar jalan Jkt-Garut sendirian demi papandayan yang diidamkan. Fix ngga rencana ini jadi action itu pagi sebelum sore berangkat. Watir sih, rencana dadakan buat ngisi tanggal merah di hari Jumat ini sayang banget rasanya klo dilewatin tanpa menikmati alam Indonesia ini. perlengkapan yang seadanya Jumat, 03 April 2015 Jam 13.30 dari rumah menuju Pasar Jumat mencari bus jurusan Garut dengan segala kemacetan dan muter gegara ngangkot dan Alhamdulillah langsung dapet bus nya dan langsung berangkat di jam 14.30. Ya, masih sendiri tiada yang menemani. Ooouooo~ Sampailah di terminal Guntur Garut kira-kira jam 20.30an tanpa berlama-lama ketemu tim dari Bandung yang juga belum lama sampe dan kumpul di mushola deket terminal. Ajeng, Neneng, Aza, Utis dan Kang Hilman urang Garut. Sampe, sholat dan menunggu tanpa makan malam jam 11an kami langsung naik angkot charteran menuju Cisurupan. Dari tempat nunggu tadi dapet kenala